Melihat Gedung Baru SMAN 1 Padang

Alumni Smansa Padang, Rinaldi Munir
Di sela-sela pulang kampung saya menyempatkan diri mengunjungi bekas sekolah saya yang dulu, yang telah menghantarkan saya kuliah di ITB hingga berkarir menjadi dosen hingga sekarang.

Gedung sekolah SMA 1 Padang yang saya kunjungi adalah gedung baru yang terletak di kawasan Belanti. Gedung sekolah yang lama di Jalan Sudirman (pusat kota) rusak parah akibat gempa besar tahun 2009 (baca tulisan saya yang terdahulu yang berisi foto-foto SMA 1 Padang setelah gempa).

Oleh Pemerintah Kota, sekolah saya ini dipindah ke kawasan baru yang lebih tenang. Pembangunan gedung sekolah didanai oleh sebuah Yayasan Budha yang banyak mendanai kegiatan sosial di tanah air.

Area sekolah yang baru sangat luas (tidak sempit seperti di lokasi yang lama). Gedung dibangun berlantai tiga. Di lantai paling atas terdapat shelter yang dapat menampung ribuan orang apabila terjadi tsunami di kota Padang (yang dipredikasi oleh para ahli geologi bakal terjadi, karena kota Padang terletak persis di depan patahan sesar Mentawai, tetapi mudah-mudahan saja jangan pernah terjadi). Di puncak lantai paling atas konon juga terdapat sebuah helipad (tapi saya tidak sempat melihatnya).

Saya menjelajahi seluruh bangunan di gedung yang baru itu. Di bawah ini oleh-oleh berupa foto-foto jepretan kamera ponsel saya, semoga dapat menghilangkan rasa penasaran bagi para alumni SMA Padang yang belum mengetahui sekolah baru alamamater kami. (Sumber: Blog Pribadi Rinaldi Munir)

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar